oleh

Tunjukkan Empati, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Melayat Ke Rumah Duka

Tanjung Balai | Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syaiful Zuhri turut serta melaksanakan kegiatan melayat di rumah masyarakat yang meninggal dunia, almarhum Bapak Dahlan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Ridho Jalan H.M.Husni Thamrin I, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (31/07/2020).

Datangnya Babinsa Serma Syaiful Zuhri, sebagai bentuk Empati untuk memberikan wujud duka cinta dan semangat kepada keluarga yang ditinggalka oleh almarhum Bapak Dahlan dan kepedulian seorang anggota Babinsa sebagai pembina masyarakat. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT. sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat dan mengsholatkan sesama umat muslim yang meninggal.

Keluarga almarhum Bapak Dahlan, yang hadir di rumah duka, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, baik dalam suka maupun duka, dan warga merasa sangat dekat dengan petugas pembina masyarakatnya.

Serma Syaiful Zuhri menjelaskan bahwa kegiatan sambang duka ini wujud kepedulian anggota Babinsa terhadap warga yang sedang berduka berharap sedikit membantu keluarga yang ditinggalkan dan juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat. “Sebagai sesama sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Kapolsek saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhumah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.” ujar Serma Syaiful Zuhri.

News Feed