oleh

Tunjukkan Solidaritas, PSI Tangsel Bantu Salurkan Ribuan Pencegah Corona dan Buka Saluran Donasi

-Megapolitan-161 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Untuk mencegah penyebaran Corona di Indonesia yang terus meluas, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kota Tangerang Selatan (PSI Tangsel) membuka saluran donasi melalui website resminya. Penyakit pandemik ini menimbukan dampak negatif yang masif bagi kesehatan & ekonomi masyarakat Indonesia. Tercatat ribuan orang positif Corona dan ratusan lainnya meninggal dunia, bahkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) menyentuh angka ratusan ribu.

Masifnya penyebaran virus ini di Indonesia juga harus ditanggapi dengan cepat dan tepat. Meskipun begitu, Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie. mengatakan imbauan untuk menjaga jarak fisik hingga pembatasan sosial berskala besar menyebabkan sebagian orang membutuhkan bantuan untuk bisa bertahan hidup.

“Perlu kita pahami bahwa masih ada seorang ayah yang harus menafkahi keluarganya sehingga harus pergi bekerja. Ada pekerja lansia yang harus bekerja dengan penghasilan senin-kamis di jalanan. Ada seorang pekerja medis yang harus 24 jam berada di rumah sakit. Melihat hal ini #dirumahaja bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, bahkan sulit untuk dilaksanakan bagi sebagian orang,” jelas Andreas.

Demi mewujudkan kekompakan dan rasa solidaritas yang nyata dalam melaksanakan pencegahan dan pembatasan sosial ini. PSI Tangsel mengajak masyarakat berdonasi untuk masyarakat yang kesulitan mencari nafkah dan meembantu perlindungan para petugas medis. Sebelumnya, PSI Tangsel telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebanyak 100 set Jas hujan, 200 pcs haircap, 300 botol jamu, disinfektan 11.151 lt, 200 pcs glove, 38 set cuci tangan, 125 set hazmat, goggle 100 pcs, masker medis 1.050 pcs, masker kain 500 pcs, 600 nasi bungkus, 100 paket sembako, dan 100 pasang sepatu bot

“Mari kita bersama memutuskan penyebaran Corona atau covid-19 dengan membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan sebagai wujud dari solidaritas. Kita harus tolong-menolong untuk menghentikan penyebaran virus corona secepat mungkin,” harapnya.

News Feed