oleh

Upacara Memperingati HUT Kopassus Ke-70

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memperingati Hari Ulang Tahun Ke-70 dengan menggelar Upacara di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2022).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam amanat yang dibacakan Danjen Kopassus Brigjen TNI H. Iwan Setiawan, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Keluarga Besar Korps Baret Merah Kopassus dimanapun berada.

” Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Keluarga Besar Korps Baret Merah Kopassus, dimanapun berada dan bertugas,” ucap Jenderal Dudung mengawali amanatnya pada Upacara HUT kopassus di Cijantung.

Dalam amanatnya, Kasad menekankan agar prajurit Kopassus selalu menjaga kesiapan operasional dan kesiapsiagaan satuan yang tinggi, sebagai wujud profesionalitas yang dibentuk secara khusus di atas kemampuan prajurit dan satuan biasa.

” Kopassus dibentuk, dilatih dan disiapkan untuk menjadi prajurit Korps Baret Merah yang militan, profesional, adaptif yang dilandasi moralitas dan loyalitas yang sangat tinggi,” tegas Kasad.

Kasad Jenderal TNI Dudung bangga dengan Kopassus yang telah banyak menorehkan prestasi membanggakan. Namun demikian pesan Kasad, hendaknya keberhasilan prestasi tersebut jangan sampai membuat para prajurit terlena.

Kehebatan Kopassus telah banyak membuat banyak negara menaruh hormat dan ingin belajar serta berlatih bersama, namun di sisi lain, Kasad mengingatkan, akan selalu ada pihak yang menganggap Kopassus sebagai ancaman yang harus dilemahkan dengan berbagai macam cara.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman kembali mengingatkan Prajurit Kopassus sebagai satuan elit yang mengemban tugas-tugas khusus dan rahasia, para prajurit dan keluarga besar Kopassus hendaknya membatasi diri dalam ekspose media serta penggunaan media sosial untuk menjaga agar terhindar dari bocornya berbagai kegiatan yang terkait dengan Kopassus.

Selain itu, Kasad berpesan untuk selalu  hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, dan menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

“Ingatlah, sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan, menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Untuk itu, teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada,”pungkasnya.(***)