oleh

Usai Rapat TPID Triwulan IV, Walikota Airin: Inflasi Masih Cukup Baik

-Megapolitan-52 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, menyatakan syukur bahwa Provinsi Banten sudah mempunyai BUMD sendiri.

Hal tersebut diungkapnya usai rapat bersama TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) triwulan IV, bertempat di Hotel Soll Marina, Pakualam Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Selasa (3/12/2019).

“Ya dengan semangat dari KWT (Kelompok Wanita Tani) dan tadi dari Perum Bulog sudah menyampaikan program-program kegiatan dengan menggunakan E-comerse. Mudah-mudahan ya, kan karena hampir 90% lebih konsumen itu ada di Tangsel,”  tuturnya.

Lebih lanjut Airin menjelaskan, untuk bahan makanan pokok itu kan bisa bekerjasama dengan Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang dan lainnya, mudah-mudahan dengan adanya BUMD Banten ini, bisa fasilitasi buat kita dan ada peningkatan kesejahteraan, misalnya untuk KWT,  pelaku usaha ada margin sehingga mereka bisa menjadi agen untuk jualan produk dari kota-kota lain yang ada di Banten.

“Dan Alhamdulillah, inflasi masih cukup baik dan sebagaimana selalu disampaikan oleh Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden bahwa inflasi itu ibarat kayak tensi, terlalu tinggi ngga bagus terlalu rendah juga ngga bagus.

Ketika disinggung berapa persen angkanya, ia sendiri mengaku tak ingat, namun dijabarkan, sampai perhari kemarin stok bahan pokok, persediaan, suplai, dan yang lainnya aman.

“Insyaallah dua minggu kedepan kita akan lakukan operasi pasar dan akan evaluasi di rapat Muspida  menjelang Natal dan Tahun Baru,’ pungkasnya.(sugeng)

News Feed