oleh

vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19

-TNI Polri-300 Dilihat

Teluk Kuantan -, Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 02/ Kuantan tengah Serka Edi Muslim mendampingi pelaksanaan Vaksin Covid-19 kepada tenaga pengajar, lansia , pemdes dan BPD,diselenggarakan oleh UPTD Kesehatan Kari di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten kuansing.Selasa 20/04/22.

Dalam kegiatan Vaksini ini, Kepala Puskesmas Taluk Kuantan menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Serka Edi Muslim menambahkan agar warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini. “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personil Koramil 02/Kuantan tengah pun sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terang Edi Muslim.

Lebih lanjut,Edi Muslimmenyampaikan bahwa pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan pelaksanaan vaksin ini, dan tetap tenang menunggu panggilan vaksin,tutupnya