oleh

WADAN PMPP TNI BERINTERAKSI DENGAN EX-COMBATAN KONGO

Bisnis Metro, KONGO – Dalam kunjungan kerjanya ke Soekarno Camp, Indo RDB di Kalemie, Republik Demokratik Kongo, Wakil Komandan (Wadan) Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, berkesempatan interaksi secara langsung bersama Ex-Combatan di Desa Amisi, Republik Demokrasi Kongo, Jumat (27/09).

Desa Amisi merupakan salah satu desa binaan dari Satgas Indo RDB (Rapidly Deployable Battalion) Kontingen Garuda XXXIX-A/MONUSCO, dimana terdapat sejumlah Ex-Combatan yang telah menyerahkan senjatanya dan menyatakan tekatnya untuk hidup damai bersama warga masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan interaksi dengan masyarakat, Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, mengucapkan terimakasih kepada Ex-Combatan dan seluruh masyarakat yang telah mampu menerima kehadiran Kontingen Indonesia dalam misi PBB di Republik Demokratik Kongo. Kehadiran “Pasukan Garuda” diharapkan mampu menciptakan suasana damai dan aman di wilayah Provinsi Tanganyika.

Lebih lanjut, Wadan PMPP berharap agar suasana kondusif dan damai yang sudah tercipta dapat terus dijaga oleh seluruh masyarakat di desa Amisi.

Kedatangan Wadan PMPP TNI beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja selama sepekan di Republik Demokratik Kongo. Selain mengunjungi Satgas Indo RDB, tiga hari yang lalu, Wadan PMPP TNI beserta rombongan juga meninjau dan melihat lebih dekat Satgas Kompi Zeni yang berada di wilayah Beni. (Red/Yun)

Sumber: Humas PMPP

News Feed