oleh

Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan Apresiasi Balapentas

-Pendidikan-117 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menyatakan apresiasi yang telah dilakukan oleh Balapentas (Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan)

Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri kegiatan sosial pemberian santunan dan parcel lebaran Idul Fitri 1443 H kepada puluhan yatim-dhufa yang diselenggarakan Balapentas, di Jalan Cendrawasih II, Sawah Baru Ciputat, Tangsel, Jumat (29/4/2022).

“Karena Balapentas ini adalah sebuah organisasi sosial yang didirikan oleh para ASN Tenaga Pendidik di Tangerang Selatan,” terang Pilar, saat dikonfirmasi terkait pentingnya hadir di lokasi acara.

Dirinya menjelaskan pula, bahwa Balapentas selalu memberikan
donasi dan juga santunan kepada anak yatim. “Dan itu bukan hanya di
bulan ramadan saja tapi di bulan bulan lainnya juga mereka konsisten,” sambungnya.

Pilar sekali lagi menyatakan kembali, di momentum ini memberikan apresiasi kepada Balapentas.

“Mudah mudahan rezekinya semakin banyak lagi dan kegiatannya di Tenaga Pendidik semakin sukses dan konsisten,” doanya.

Sebelumnya Satiyan, Ketua Umum Balapentas saat diatas podium acara dalan sambutannya mengatakan bahwa di ujung ramadhan tahun ini niatan pihaknya selaku Keluarga Besar Balapentas sangat ingat betul, ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ampunan.

“Di akhir-akhir ini kita masih berharap kalau ramadan adalah bulan yang penuh dengan ampunan, kemudian kita tidak dapat ampunan Allah di bulan ini, maka kita mau cari ampunan Allah di bulan mana lagi,” ujarnya. Imbuh Satiyan, kalau ramadan hari ini adalah bulan yang penuh dengan berkah kemudian di bulan ini kita tidak dapat keberkahan, maka kita mau cari keberkahan di bulan mana lagi.

Oleh karena itu, pada kesempatan sore hari ini bersama dengan anak anak asuh yayasan Balapentas kami hanya bermohon mudah- mudahan di ramadan ini seluruh amal ibadah kita
seluruhnya diterima oleh Allah Swt, mudah mudahan kita keluar dari ramadan ini betul betul menjadi orang orang yang bertakwa di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala,” harapnya.

Selain Wakil walikota, turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Tangsel, Haris Jaya Prawira.

Hampir senada seperti pimpinannya, bahwa sangat bangga dengan kegiatan dilaksanakan oleh Balapentas ini

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Balapentas terhadap lingkungan di mana Balaentas itu berada dan ini menunjukkan bahwa keberadaan Balapentas itu sangat bersinergi dengan masyarakat. Apalagi sekarang di bulan ramadan seperti ini ini adalah merupakan kegiatan yang sangatl uhur dan mulia terutama berbagi dengan adik adik anak yatim dan juga warga yang memang membutuhkan,” tutup Haris.(sg)