oleh

Wakil Walikota Tangsel Buka Festival Lenong Betawi 2019

-Megapolitan-334 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Festival Lenong Betaw (15-17 November) 2019 dalam rangka perayaan HUT Kota Tangsel Ke 11 dengan DPA 500 juta rupiah, resmi dibuka Wakil Walikota Tangsel dengan pemukulan Gong.

Benyamin Davnie dalam penyampaiannya, bahwa ini upaya Pemkot Tangsel sinergi dengan LBB (Lembaga Budaya Betawi) dalam melestarikan budaya betawi.

“Saya mengimbau LBB, kepada seluruh potensi budaya Betawi ini bisa dihimpun baik dari segi kuliner, pakaian, silat, kesenian, olahraganya, dan sebagainya, serta  apa saja sumber kulturasinya agar  bisa dihimpun,” ungkapnya kepada wartawan, di lokasi acara yang bertempat di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (16/11/2019).

Festival Lenong Betawi 2019 selama 3 hari 3 malam, dikomandoi Yasin, dibagi beberapa kegiatan, diantaranya Festival Lenong, Festival Palang Pintu, Festival Bedug Dandang, Festival Hadrah, Festival Tari, Festival Kuliner, Festival Ketapel (skala nasional), serta Karnaval budaya.

“Kita Ingin kepada Pemkot bisa mengakomodir budaya yang ada di Tangsel baik secara program maupun secara pembinaan-pembinaan, karena pembinaan bila tidak didukung secara finansial ya artinya tidak akan berjalan maksimal,” tutur Ketua Umum LBB, Abdul Karim sembari menyebut nominal anggaran kegiatan diatas.

Masih dilokasi, Mustofa, satu-satunya anggota DPRD Tangsel yang hadir, mengatakan juga agar kedepan gelaran acara festival Lenong Betawi ini diberikan porsi lebih besar dalam penganggaran.

“Sehingga bisa melibatkan banyak hal, dan pihak-pihak yang konsen budaya betawi,” tukasnya.(sugeng)

News Feed