oleh

Walikota Tangsel Menyusun Perwal untuk Pembatasan Penggunaan Produksi Plastik

-Daerah-79 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Dalam rangka mengaktifkan kembali dan menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup di Tangsel. Walikota Benyamin Davnie saat ini sedang menyusun peraturan walikota untuk pembatasan penggunaan produksi plastik.

“Kantung plastik, alat-alat makan minum dari plastik itu nanti saya berharap bisa didorong untuk mengurangi timbulan sampah plastik kita yang sekarang ini sudah kurang lebih 30% dari timbulan sampah setiap harinya,” ungkap Bang Ben, usai hadir dalam kegiatan rangkaian Hari Lingkungan Hidup se Dunia di Taman Kota 1 Bsd Serpong, Minggu (12/6/2022) pagi.

Acara peringatan hari lingkungan hidup
sudah beberapa kali dan di beberapa tempat.yang memang peduli terhadap lingkungan hidup mereka juga ingin

“Ya kita sendiri pemerintah kota Tangerang Selatan kemarin puncaknya mengadakan penanaman pohon di jaletreng kemudian ada gowes bareng kemudian ada jalan bersama sambil mungut sampah, sampai acara perlombaan perlombaan di teras kota,” terang Wahyunoto Lukman, Kepala DLH Tangsel, masih di lokasi.

Imbuhnya, namun masih banyak pihak yang mengadakan atau masih memperingati hari lingkungan hidup.

“Ya memang mereka peduli terhadap lingkungan hidup, dan mereka juga ingin meminta perhatian serta komitmen warga masyarakat agar selalu menjaga lingkungan hidup,” tukas Wahyunoto.(sg)