oleh

Warga Perumahan di Tangsel Gelar Doa Kelancaran Proyek Pelebaran Tanggul Sungai

-Gaya Hidup-133 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Diinformasikan saat ini sedang berlangsung kegiatan pembangunan proyek turap kali di Perumahan Puri Bintaro Indah RW 22 Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Tangsel, Robby Cahyadi, menjelaskan bahwa anggaran Tahun 2022, kontrak sudah mulai sebagai bagian dari penanganan banjir di Tangsel.

“Nah disitu memang kita bikin turap, sekaligus pelebaran turap tanggul gitu ya,” ucap Robby kepada wartawan, disela tugasnya, kemarin (25/8/22).

Model gambaran pembangunan turap Kali di Perumahan PBI itu, adalah model beton bertulang alias penguatan turap, sekaligus peninggian, penjagaan kalau banjir tanggulnya,” katanya.

Lanjut Robby, kedinasan saat ini lagi mewacanakan juga untuk pembangunan tandon di area Perumahan PBI. “Nah memang kita akan upayakan ada tanah kosong yang akan kita mohonkan untuk dibikinkan tandon, kurang lebih seluas 3000 sampai 4000 meter persegi, masih opsi ya, belum belum fix gitu,” singkatnya.

Sementara hari ini, Jumat (26/8/2022) beberapa orang warga Perumahan PBI, dipimpin Ketua DKM Masjid melakukan doa di lokasi pengecoran perdana titik turap yang selama belasan tahun berdiri.

Doa dimaksudkan guna kelancaran dan keselamatan dalam pelaksanaannya.

“Mari sama-sama kita bermunajat kepada Allah, semoga Allah lancarkan proyek ini. Allah beri keberkahan dan semua pekerjaan juga akan lancar,” ucap, Zulfah, Ketua DKM.

Alhamdulillah tanggul yang akan kita bongkar ini kan, sudah 15 tahun bersama kita,” imbuhnya.(sg)