oleh

Warga Perumahan Puri Serpong 2 Babakan Setu Kota Tangsel Menggelar Peringatan Maulid Nabi

-Megapolitan-70 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Ratusan jamaah mengikuti pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, dengan tema Dengan Mengenal Sosok Nabi Muhammad SAW Akan Menambah Kecintaan Dan Keimanan Kita, dengan Penceramah seorang anggota Koramil Pasar Minggu Jaksel Ustadz Pelda H. Fikri Mustofa, di Mushola Al Muhajirin Perumahan Puri Serpong II Kelurahan Babakan, Setu Kota Tangerang Selatan. Minggu (1/12/2019).

“Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, hari ini seharusnya Pak Camat akan hadir karena ada kepentingan, jadi beliau hanya menyampaikan salam kepada kita semua,” ungkap Lurah Babakan Madsuki, diawal sambutannya.

Ia terus terang pada peringatan Maulid ini, pertama kali hadir disini. “Karena memamg saya baru 1 tahun menjabat sebagai Lurah Babakan,” katanya.

Kemudian terkait dengan kelurahan usulan-usulan atau keluh kesah sudah dituangkan melalui Musrenbang. “Banyak masukan kepada kami tentang keluh-kesah warga Kelurahan Babakan, semoga semua keingin warga bisa kita penuhi semuanya,’ ucapnya.

Selanjutnya, sebagian tausiyah Ustadz Pelda H. Fikri Mustofa, mengatakan diantara cara mewujudkan kecintaan yang lebih kepada Rasulullah SAW, antara lain, pertama adalah mendahulukan ucapan salam buat beliau diatas ucapan siapapun, kemudian yang kedua adalah menuntut ilmu serta sunnah beliau dan menerapkan ajaran-ajaran beliau itu dalam diri sendiri.

Yang ketiga, adalah berusaha menolong sunnah beliau dengan harta dan jiwa kita, dengan cara menghidupkan dan mendakwahkannya kepada orang lain.

Yang keempat, adalah tidak mengubah agamanya, dengan membuat atau melakukan ibadah-ibadah yang baru atau perbuatan bid’ah. “Sesuai sabda Rasulullah SAW yang artinya Barangsiapa yang membenci sunnahku maka bukan termasuk golonganku.” Maka yang dimaksud dengan bukan termasuk golonganKU adalah bukan termasuk orang yang mengikuti petunjukKU. (sugeng)

News Feed