oleh

Wujudkan Desa Binaannya Bebas Stunting Babinsa Kalurahan Ringinharjo hadiri Acara Rembuk Stunting

-TNI Polri-125 Dilihat

Bantul – Babinsa Kalurahan Ringinharjo, Serda Maryono , Koramil 01 Bantul, Kodim 0729 Bantul menghadiri rembuk Stunting bagi Ibu Hamil dan anak dari Puskesmas Bantul 2 bertempat di Aula Joglo Kalurahan Ringinharjo. (29/06).

Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk pencegahan stunting bagi anak, dimana saat ini masih banyak kasus stunting yang di temukan dilapangan. Sehingga kegiatan rembuk stunting ini di gelar agar kasus stunting dapat di cegah.

Sosialisasi dan upaya-upaya pencegahan stunting kepada pemerintah desa dan kader-kader posyandu dan peran serta semua pihak sangat di butuhkan untuk mencegah stunting ini terjadi. Pencegahan dapat di lakukan dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat serta pemenuhan gizi yang seimbang untuk ibu hamil dan anak.

” Pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dengan lancar dan menjaga kesehatan ibu secara langsung dan memiliki nutrisi yang terpenuhi dengan baik, seperti biskuit makanan tambahan ibu hamil hanyalah pelengkap yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin,” Jelas Serda Maryono.

Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. ”Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” Ungkapnya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan territorial  “Kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah desa”. Tutupnya.