oleh

Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) kembali menggelar sunatan massal (khitan)

Tangerang Selatan – Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) kembali menggelar sunatan massal (khitan) yang keempat kalinya sejak diresmikan pada tahun 2019 lalu. Kegiatan yang berlangsung antusias itu berlokasi di Masjid Al Iksan, komplek Kodam Bintaro, jalan pesangrahan indah, kecamatan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Minggu (26/7/20) pagi.

Ketua YFQ, Serka Iswandi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan khitanan terhadap 33 (tiga puluh tiga) anak dengan memberikan fasilitas diantaranya, biaya khitan gratis sampai dengan kontrol dokter hingga sembuh, uang saku Rp 100.000, Sarung, baju Koko, Kopya, Buku dan alat tulis, nasi bok serta snack (makanan ringan).

“Alhamdulillah, berkat do’a dan kedermawanan para donatur dalam program sunnatan massal YFQ yang keempat kalinya ini, sukses tanpa ada halangan yang berarti,” ungkap Iswandi di sela-sela kegiatan, didampingi Kapten Inf Dahlan mewakili Dandim 0506 Tangerang, Kol Inf Hery Tugiono.

Kendati demikian, Pria yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug ini tidak menampik, suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari campur tangan donatur termasuk pimpinanya yakni Pangdam Jaya, Danrem 052 Wijayakrama, Dandim 0506 Tangerang, Danramil 04 Ciledug serta rekan sejawat.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur, para komandan serta rekan-rekan yang telah menyisihkan rezeki dan memberikan perhatianya terhadap anak asuh kami (YFQ),” ucap Iswandi yang juga turut didampingi oleh Mayor Arh Indra Kurniawan mewakili Komandan Batalyon Arhanud 10, Letkol Arh Drajad Tri Putro.

Butuh Partisipasi Dermawan

Selain itu, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur yang dermawan untuk berpartisipasi dalam program YFQ diantaranya program untuk beasiswa sekolah anak asuh YFQ dari tingkatan Paud hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

“Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905,” terang Iswandi.

Belum Memiliki Lahan dan Bangunan

Iswandi kembali menjelaskan, saat ini yayasan yang ia pimpin belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ yang terdiri dari Yatim piatu, Fakir miskin dan kaum Dhuafa.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan yang berfungsi untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan (donatur) yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuh YFQ untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

“Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5,” kata Iswandi.

Apresiasi Warga Terhadap YFQ

Sementara, menanggapi hal tersebut salah satu orangtua yang anaknya mengikuti sunatan massal menyampaikan apresiasi atas kepedulian YFQ terhadap warga yang kurang mampu. Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat terlebih disuasana pandemi Covid-19.

“Kami sebagai orang tua sangat berterima kasih dengan YFQ, dengan adanya sunatan ini sangat membantu kami dalam sisi ekonomi. Anak saya riang bener mas, karena sudah disunat. Semoga YFQ semakin berkah serta dapat membantu lebih banyak lagi warga yang kurang mampu,” katanya, disambut ucapan Aamiin oleh rekan sejawatnya.

Info Seputar YFQ

Sekedar informasi, YFQ yang beralamat di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan tersebut, diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Dandim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

YFQ sendiri bergerak di bidang sosial diantaranya membiayai pendidikan terhadap puluhan anak-anak yatim piatu dari berbagai tingkatan diantaranya, pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Selain itu, YFQ dalam programnya juga memberikan paket sembako secara rutin terhadap puluhan kaum Dhuafa, Fakir miskin dan 115 janda-janda tua yang tergabung dalam majelis ta’lim binaan YFQ serta memberikan uang susu bagi anak yatim piatu yang masih balita di seputaran Yayasan Fajar Qolbi.

News Feed