oleh

YONBEKANG-1/1 KOSTRAD MELAKSANAKAN KEGIATAN JASA PEMASAKAN BAGI PESERTA OBSERVASI SERTA PENDUKUNG DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID-19 DI ASRAMA HAJI PONDOK GEDE JAKARTA TIMUR TAHUN 2020

-TNI Polri-1.266 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Komandan Batalyon Pembekalan Angkutan 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad Letkol Cba Jonrey Sitanggang, S. Sos., M. Tr (han) mengambil Apel Luar Biasa dalam rangka mempersiapkan Personel untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covitd-19 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur beserta Wadanyon dan Para Perwira serta 1 Pleton Yonbekang-1/1Kostrad yang telah disiapkan, bertempat di Aula Tri Bakti Yudha Cibinong kompleks.

Kegiatan penanggulangan Covid-19 ini diawali dengan Apel pengecekan personel dan materiil oleh Wadanyonbekang-1/1Kostrad Kapten Cba Dwi Sukohadi kepada 1 Pleton personel Satgas yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan menerima perhatian dari Komandan Batalyon.
Komandan Batalyon Pembekalan Angkutan 1 Divisi Infantri 1 Kostrad Letkol Cba Jonrey Sitanggang, S. Sos., M. Tr (han) menyampaikan kepada 1 Pleton personel Yonbekang-1/1K yang akan melaksanakan Jasa Pemasakan dlm rangka mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 agar segera mempersiapkan diri baik personel maupun materiil, yang akan diberangkatkan dini hari setelah pelaksanaan makan Sahur pukul 05.00 Wib hari rabu tanggal 12 Mei 2020.

Beliau menekankan agar setiap Personel selalu menjaga faktor keamanan, kesehatan dan menjaga nama baik satuan dan kebersihan sesuai ketentuan yg sudah ditetapkan setiap pelaksanaan tugas diantaranya menjaga kebersihan baik dalam pelaksanaan jasa memasak maupun pendistribusian logistik.

Sedangkan kegiatan ini juga bukti nyata bahwa satuan Kostrad sangat antusias,tanggap dan peduli terhadap segala upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 yang menjadi perhatian pemerintah.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemasakan Danyonbekang-1/1 Kostrad pada hari Selasa 12 Mei 2020 pukul 05.00 Wib beserta Wadanyonbekang-1/1K dan 1 Pleton Yonbekang-1/1K melaksankan Serpas menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, selanjutnya Danyonbekang-1/1K menyerahkan personel kepada Satuan Jajaran Kodim 0505/JT untuk melaksanakan dukungan Jasa Pemasakan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur berada dibawah kendali Dandim 0505/JT Kolonel Inf M. Mahfud As.

Sebelum kembali ke Home Base, Komandan Batalyon Pembekalan Angkutan -1/1 Kostrad, mengajak seluruh personel dan memimpin doa semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan petunjuk dan perlindungan terhadap anggotanya yang akan melaksanakan tugas serta meminta kepada personel Yonbekang-1/K agar selalu diberikan hati yang tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Indonesia.

Sumber: Pendiv I

News Feed