Bisnismetro.id, JAKARTA – Bisou Patisserie adalah salah satu patisserie yang paling dikenal di Indonesia. Sejak pertama kali dibuka, Bisou berhasil mencuri perhatian dengan menciptakan berbagai macam kue, roti, dan dessert yang tidak hanya lezat, tetapi juga memanjakan mata. Nama “Bisou” sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti “ciuman”, mencerminkan rasa cinta dan perhatian yang dituangkan dalam setiap produk yang dihasilkannya.
Imanuel Sudiono sebagai salah satu founder sekaligus managing director dari Bisou Patisserie menceritakan awal mula memulai bisnis patisserie-nya.
“Saya dan istri saya Jessica Soekarta memulai usaha ini dari tahun 2012, berawal dari home industry, mertua saya ibu Yanni (ibu dari Jessica) menjual kue kering dan roti kepada teman-teman dan kerabatnya selama belasan tahun. Saya dan istri memulai usaha patisserie yang menjual produk-produk tersebut dengan nama Bisou Patisserie, lalu kami membuka outlet yang berlokasi di Jl. Hegarmanah 19 Bandung yang sekarang berkembang menjadi cafe,” jelas Imanuel.
“Bisou Patisserie sendiri menjual beberapa produk pastry, roti dan terutama fokus nya pada produk kue kering. Best seller produk kami adalah kaastengels, nastar keju, putri salju,” lanjutnya kepada awak media lewat pesan singkatnya, Kamis (14/11/24).
Selain itu, Bisou Patisserie juga menawarkan berbagai macam kue tart, kue kering, dan pastry lainnya yang bisa dinikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh.
Sejak awal berdiri, Bisou Patisserie telah mengusung konsep yang penuh kasih sayang dengan rasa yang memanjakan lidah. Setiap produk dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan teknik pembuatan yang presisi, bertujuan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pelanggan. Dengan filosofi untuk membuat setiap momen terasa lebih istimewa, Bisou Patisserie ingin setiap gigitan kue yang disajikan dapat memberikan kebahagiaan. Bisou Patisserie kini hadir dengan konsep modern dan elegan, namun tetap mempertahankan kehangatan tradisional dalam setiap kreasinya.
Pada titik ini Bisou Patisserie mulai mendistribusikan produk cookiesnya ke kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Bisou Patisserie pun terus berkembang dan mulai dikenal baik di dalam kota hingga luar kota dan memulai langkahnya untuk dapat lebih dikenal dengan membuka outlet keduanya di mall-mall besar seperti, 23 Paskal pada tahun 2017, Paris Van Java di tahun 2018 dan Summarecon Mall Bandung di tahun 2024.
Pada tahun 2020, Bisou Patisserie merenungkan kembali tujuannya dari eksistensinya. Hingga berujung kepada perubahan visi dan values yang dipercaya saat itu. Tidak hanya menyebarkan kebahagian terhadap individu, namun lebih dalam lagi, Bisou Patisserie meyakini hubungan antar manusia memiliki nilai lebih tinggi diatas kebahagiaan individu. Hal ini berbuah menjadi visi dan misi perusahaan yang berorientasi pada terciptanya dampak positif pada lingkungan sekitar untuk semua orang, terutama bagi orang-orang yang bersama dan terlibat dalam Bisou Patisserie untuk mengembangkan karakter diri dan menguatkan hubungan antar sesama manusia. Berakar dari hal itu, Bisou Patisserie pun menanamkan core value “BEST” (Be a learner, Excellent quality, Share loves & Trustworthy) bagi orang-orang yang terlibat dengan Bisou Patisserie sebagai landasan dalam kegiatan sehari-hari untuk mewujudkan visi dari Bisou Patisserie.
Imanuel sendiri tertarik pada bisnis ini, “karena berawal pada bisnis F&B yang kami percaya akan terus berkembang di kemudian hari. Tapi pada akhirnya kami merubah orientasi bisnis ini menjadi sarana untuk mengembangkan karakter setiap individu yg terlibat dalam Bisou Patisserie sejalan dengan visi & misi,” imbuhnya.
Imanuel menggaransi semua produk Bisou selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, yang memastikan bahwa setiap produk yang dihasilkan selalu segar dan memiliki cita rasa yang luar biasa.
Bisou Patisserie dikenal dengan produk-produk kue dan roti yang lezat dan berkualitas tinggi. Harga produk Bisou Patisserie bervariasi tergantung pada jenis kue atau roti yang dibeli. Beberapa produk mereka, seperti kue tart, memiliki harga yang lebih terjangkau, Sedangkan untuk kue keringnya harga dibanderol mulai 40.000 IDR – 240.000 IDR.
Bagi pecinta cookies yang ingin datang langsung ke Stores Bisou Patisserie dapat berkunjung ke:
– Jl. Hegarmanah 19, Hegarmanah,
Kec Cidadap, Bandung 40141, Indonesia
0858 1000 1238 (call only)
022 203 2213
– 23 Paskal Shopping Center 2nd Floor
Pasirkaliki 25-27, Bandung, Indonesia
0895 3375 38362 (call only)
– Paris Van Java – Glamour Level GL-B-06D
Sukajadi no 131-139, Bandung, Indonesia
0858 8536 5142 (call only)
– Summarecon Mall – Lt.1, unit 1F-876A
Cisaranten Kidul, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat
0816-1118-200 (call only)
Atau dapat melalui pemesanan online di:
WhatsApp: 0896 8866 8000
website : bisou.co.id
Juga tersedia di marketplace seperti tokopedia dan shopee.
Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru ini Bisou Patisserie akan menyediakan hampers natal.
” Hampers natal kami mostly isinya kue kering, walau pun ada beberapa jenis hampers dilengkapi dengan teh juga. Dengan design packaging yang menarik, hampers yang kami tawarkan memiliki kesan premium dan esklusive. Harga yang ditawarkan beragam dari 225.000 IDR – 1.300.000 IDR. Bukan hanya rasa kue yang enak tapi juga kemasan yang menarik dilengkapi dengan quotes-quotes yang bisa membangun sesama kita untuk tidak hanya berbagi tapi membagikan nilai-nilai kebajikan,” papar Imanuel.
Imanuel berharap, “kedepannya Bisou Patisserie dapat meningkatkan brand awareness agar dapat memberikan dampak positif yg lebih besar ke lingkungan sekitar,” tutupnya.(NAY)***