Aidil Saputra KDI Luncurkan Single Terbarunya, “Matematika Cinta”.

Berita Utama, Hiburan272 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Muhammad Aidil Saputra atau Aidil Saputra adalah seorang penyanyi, host dan aktor kelahiran Parepare 14 April 1997. Aidil Saputra mengawal: karirnya, melalui ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2015 dan menempati posisi 6 Besar. Setelah sebelumnya merilis “Diantara Cinta” pada tahun 2022 sebagai debut single nya, kali ini Aidit Kembali dengan single terbarunya yaitu “Matematika Cinta” yang dirilis di penghujung tahun 2023. Lagu Matematika Cinta ini bercerita tentang proses jatuh cinta kepada seorang wanita yang didambakan oleh seorang pria, dan rneyakinkan kalau dia cuma akan menjadi satu satunyanya di hati wanita tersebut.

Lagu “Maternatika Cinta’ merupakan single yang unik dan berbeda dari single sebelumnya, karena untuk workshop dari single ini dilakukan oleh Aidil bersama dengan Ilham Baso dan Gayatri Chandra. Dengan tujuan agar bisa membuat sebuah lagu yang vibes nya bermasyarakat, ringan, tapi tetep enak didengar, dan juga tetap terdengar lucu dan unik.

Aidil bercerita bahwa, untuk lagu Matematika Cinta ini diciptakan bareng Ilham Baso dan Gayatri Chandra dan begitu workshop Aidil juga lumayan ikut andil untuk menentukan tema dari lagu, mau seperti apa dan mau bercerita tentang apa, karena mungkin perasaan Aidil pada saat itu di kepala ingin lagu yg jatuh cinta dan happy, maka Ilham akhirnya berfikir untuk membuat lirik dan mecari notasi mengenai lagu cinta.

“Pada saat lirik diawal”1-1 kau dan aku”, itu aku udah langsung suka sama lagu ini karena menurutku itu unik dan lucu hehe, habis itu ketika lirik rampung, Gayatri udah langsung eksekusi untuk aransemen nya mau seperti apa dan akhirnya begitu demo nya selesai aku dan team label langsung setuju termasuk Teh Ocha (Rossa) juga suka dan akhirnya kita eksekusi bareng bareng” ujar Aidil bercerita mengenai part lirik dari single Matematika Cinta.(***)