Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 02/KT Lakukan Patroli dan Sosialisasi di desa Binaan

TNI Polri48 Dilihat

Sentajo Raya – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Koptu Parmam Edi dan beberapa anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di desa Koto Sentajo Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Kamis (30/05/2024).

Komandan Koramil 02/Kuantan Tengah J. Sihombing melalui Babinsa Koptu Parman Edi mengatakan upaya pencegahan Karhutla kembali dilakukan pihaknya melalui Patroli Karhutla di tempat lahan yang rentan terbakar yaitu tempat yang habis di semprot, ataupun bantaran pinggiran Parit yang dapat mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Melalui patroli dan sosialisasi ini pihaknya memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai di tengah-tengah kegiatan patroli. Himbauan itu dimaksudkan agar warga masyarakat paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tidak dibenarkan.

“Dari hasil patroli tidak di temukan titik api di wilayah Desa Karhutla Kec. Sentajo Raya dan Selama kegiatan situasi aman dan terkendali,” pungkas Koptu Parman Edi.