Antisipasi PMK, Babinsa Aktif Pantau Hewan Ternak di desa binaan

TNI Polri130 Dilihat

Sentajo Raya – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu akan terus melakukan sosialisasi kepada peternak dan pedagang ternak dalam upaya pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Masyarakat diminta untuk mewaspadainya. Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Anggota Koramil 02/Kuantan Tengah Serda Marizal, As terus melaksanakan pemantauan, Pengecekan Kesehatan hewan ternak, dan sosialisasi terhadap pemilik ternak warga di Desa Teratak Air Hitam Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Kamis (20/06/2024).

Selain itu, Serda Marizal,As tetap aktif melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung ke lokasi ternak sapi milik warga binaan.

Sosialisasi dan pemantauan hewan ternak ini dilakukan dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus PMK. Dihimbau agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.”ujarnya.