ATASI KEBAKARAN HUTAN & LAHAN BABINSA LAKSANAKAN PATROLI KARLAHUT

TNI Polri304 Dilihat

Teluk kuantan- Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Serka M.Yunus melaksanakan sosialisasi Karhutla dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang virus Corona (covid-19) di Desa pl.komang Sentajo kec Sentajo Raya Kabupaten Kuansing Sabtu Ditengah mewabahnya covid-19, TNI aktif Sosialisasi Karlahut.Sabtu (21/1/2023).

Serka M.Yunus selain sosialisasi Karhutla dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang virus Corona (covid-19) di wilayahnya.

Dijelaskan Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto melalui Babinsa Serka M.Yunus kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting, juga
sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 atau Corona kepada masyarakat secara bersamaan.

Sosialisasi Ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan, juga tentang Virus Covid-19 atau Corona ini

Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” katanya lagi.

Untuk itu lanjunya, sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa  yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 02/KT.

Kurangnya pengetahuan masyarakat di desa tentang virus Corona, inilah yang membuat Babinsa Koramil 02/KT mensosialisasikan supaya paham dan mengerti tentang cara menularnya  covid-19 tersebut,” tuturnya.