BABINSA AJAK MASYARAKAT GORO DI KAMPUNG PANCASILA

TNI Polri41 Dilihat

Teluk Kuantan– Sebagai wujud kepedulian serta menjalin silaturrahmi antara TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Serka Despi Herdison beserta Anggota kembali melaksanakan kegiatan gotong royong.

Dan kali ini gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya itu selalu digalakkan oleh Babinsa di kampung Pancasila, yakni di jalan lintas Desa Sebrang Taluk Hilir Kec. Kuantan Tengah Kab Kuansing, Kamis (11/07/2024).

Karena, kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Menurut Danramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing kondisi parit dan bahu jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan, sehingga kegiatan goro untuk pembersihan rumput itu harus dilakukan.

” Ini juga upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Danramil.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

” Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,”ujarnya

Lebih lanjut lagi Danramil mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.