Babinsa beri Memotivasi Petani Cabai Merah

TNI Polri248 Dilihat

Teluk Kuantan– Babinsa Koramil 02/KT Dalam, Serka Ardianus menyambangi lahan cabe Merah milik warga desa binaan, yang mana kondisi tanaman cabe sangatlah bagus dikarenakan selama perawatan selalu berkoordinasi dengan PPL di Desa Pl.Aro Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing Minggu 22/1/23.

Dalam kesempatan Serka Ardianus menuturkan bahwa kegiatan sambangi kebun tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dalam meningkatkan produktivitas hasil tanaman cabai tersebut.

“Selaku Babinsa dari Koramil 02/KT Dalam, dirinya melakukan pendampingan tentang penanaman cabai, seperti kebutuhan air dan obat-obatan serta selalu menajaga dari tanaman liar guna mendapatkan hasil yang maksimal, “tuturnya.

Selain membantu meringankan pekerjaan petani, Babinsa juga melakukan pendampingan secara rutin dengan tujuan untuk memotivasi semangat para petani untuk lebih giat melakukan budidaya cabai dan ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan yang telah menjadi program pemerintah, “tutupnya.