Babinsa Koramil 02/KT Rutin Dampingi Hanpangan Cabe di Wilayah Binaan

TNI Polri63 Dilihat

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/KT an. Serka Teni Maldes Dalam rangka untuk mensukseskan peningkatan ketahanan pangan serta meningkatkan perekonomian masyarakat, personil Koramil 02/KT kembali rutin melaksanakan kegiatan pendampingan.

Kali ini kegiatan tersebut menyasar kepada Ibu Intan salah seorang petani cabe yang berada di Desa Pulau Aro Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Selasa (10/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat produktif sehingga memunculkan potensi masyarakat untuk berkembang di wilayah binaan.

Komandan Koramil 02/Kuantan Tengah Kapten Inf. J. Sihombing mengatakan, bahwa Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya.

” Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan kepada warga binaannya, ” ujarnya.

Menurut Danramil Kapten Inf J. Sihombing, bahwa kegiatan pendampingan kepada warga binaan yang membudidayakan tanaman cabe dengan memanfaatkan lahan kosong tersebut juga sekaligus memberikan motivasi kepada warga lainnya.

“Kita juga menganjurkan kepada seluruh warga khususnya petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan,” ujar Danramil.

Ia menambahkan, tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan perawatan agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman cabe.