Babinsa Koramil 02/KT Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir Di Desa Muaro Sentajo

TNI Polri70 Dilihat

Sentajo Raya – Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi di saat musibah banjir terjadi di Desa Binaan, seperti yang dilakukan anggota Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Serda Sunariadi dengan sigap membantu warga untuk mengevakuasi Barang barang yang tergenang. Senin (08/07/2024).

Dikatakannya, pada saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah barang tentu kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita, kata Babinsa Sunariadi.

“Babinsa merupakan Garda terdepan yang berperan penting bagi masyarakat dalam kondisi normal atau lebih lagi dalam keadaan terkena musibah, seperti banjir saat ini.”terang Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing mengatakan, aneka ragam bentuk bencana alam seperti banjir, kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung, dan lain-lain, semua membutuhkan bantuan dan perhatian dari kita semua.

“Sebab itu kami harus selalu tampil dalam mengatasi semua kesulitan masyarakat karena wujud tanggung jawab dalam mengayomi serta pembinaan terhadap masyarakat. Kewaspadaan harus tertanam di benak semua Babinsa dan kalangan masyarakat supaya kita selalu siap dalam menghadapi jika terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan.”ujar Danramil.

Serda Sunariadi juga meminta masyarakat khususnya warga di Desa Muaro Sentajo untuk selalu waspada dan siaga terhadap adanya banjir dan waspada terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi. Pungkasnya.