Babinsa Koramil 08/KM Ikut Goro Bersihkan Jalan Bersama Warga

TNI Polri236 Dilihat

Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Sertu Edi Syam mengajak masyarakat Gotong royong (Goro) membersihkan kanan kiri jalan dari rerumputan dan semak2 yang menghalangi pengguna jalan penghubung antara Desa Pulau Rumput dan Desa Siberobah Di Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Rabu ( 25/01/2023 ).

Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa Sertu Edi Syam mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga desa binaan.Ujarnya.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu menyapu sampah2 dan pemotongan rumput-rumput liar disepanjang jalan.Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” Ujar Babinsa Sertu Edi Syam.