Babinsa Laksanakan Pengecekkan Benih Padi Di Desa binaan

TNI Polri124 Dilihat

Upaya penanaman padi untuk meraih hasil panen yang optimal dilakukan dengan metode persemaian benih padi terlebih dahulu. Hal ini guna mempersiapkan bibit tanaman yang baik dengan jenis dan varietas unggul untuk menuju proses penanaman. Langkah ini menjadi pilihan bagi para petani binaan Koramil 08/KM khususnya di wilayah Desa Luai. Kamis ( 20/06/2024 ).

Oleh sebab itu, Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serda Yulindo melaksanakan kegiatan komsos sembari membantu dalam perawatan dengan mendampingi langsung Buk Sutina salah seorang petani setempat yang sedang melakukan perawatan benih padi Di desa luai kecamatan kuantan mudik kabupaten kuantan singingi.

Saat berada di area sawah miliknya,Buk Sutina menerangkan bahwa rencana persemaian benih padi ini dilakukan kurang lebih selama 25 hari. Harapannya dengan jangka waktu yang sekian ini akan dihasilkan bibit yang baik dan memiliki akar yang cukup untuk ditanam secara optimal.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Yulindo mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk ikut andil dalam mengatasi kesulitan para petani warga binaannya dan membantu secara langsung. Sharing tentang proses persiapan tabur benih, cara perawatan persemaian hingga proses penanaman selalu dilakukannya.