BABINSA PANTAU PETERNAK SAPI DI WILAYAH BINAAN

TNI Polri277 Dilihat

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/KT Serda Sunariadi melaksanakan pemantauan kepada peternak sapi milik Anto warga Desa Pl.Komang Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, sebagai upaya Pencegahan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).Minggu (23/10/2022)

Komandan Koramil 02/KT Lettu Arm Herdianto ditemui ditempat terpisah mengatakan, kegiatan pemantauan itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku jika ada yang menyerang hewan ternak.

“Kita kerahkan para Babinsa diwilayah untuk turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada. Tujuannya untuk mencegah penularam wabah PMK dengan cara meninjau langsung pada hewan ternak untuk mengetahui kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK atau tidak ” tegasnya.

Serda Sunariadi selaku babinsa desa Pl.Komang Sentajo menjelaskan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba dari wilayah lain.”ujarnya.