Bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0302/Inhu Kejar Target

TNI Polri101 Dilihat

Rengat, Indragiri Hulu – Selaku Komandan Satgas TMMD KE-120 Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M. melalui Pasi Ter Lettu inf Musdaliansah menyampaikan kepada anggota satgas TMMD Tetap semangat dan jalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat. Pasiter juga mengatakan bahwa diri nya melaksanakan perintah Dandim dengan optimis sampai pelaksanaan sasaran TMMD selesai tutur nya.

Sudah hampir satu bulan Satgas TMMD ke -120 TA 2024 Kodim 0302/Inhu berjibaku bekerja untuk menyelesaikan pembangunan Rumah RTLH milik Ibu Siti Sarwiyah Desa Redang Kec. Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hampir selesai, Rabu (29/05/2024).

Jika melihat kondisi terdahulu rumah Ibu Siti Sarwiyaj jauh dari kata layak huni dengan berdindingkan papan dan atap pada bocor ketika hujan dan lantai masih beralaskan tanah.

Namun berkat program TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu ini rumah Ibu Siti Sarwiyah kini direhab menjadi rumah layak huni dengan dinding batu bata, beratapkan seng, dan lantai dicor dan dinding di plester.

Sebelum rumah di bedah oleh Tim satgas TMMD ke -120 Kodim 0302/Inhu saat musim hujan kebocoran dan merasakan udara dingin masuk dari celah celah dinding papan yang berlubang,” ujar salah seorang warga desa Redang.

Alhamdulillah pengerjaan Rumah RTLH milik Ibu Siti Sarwiyah yang terletak di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu sudah berjalan hampir selesai dengan target waktu selama satu bulan dan tampak pembangunan sudah mencapai 80% artinya tidak lama lagi pembangunan Rumah RTLH akan segera diresmikan.

Saat disambangi oleh Pasiter Lettu Inf Musdaliansah ibuk Siti Sarwiyah menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Tim satgas TMMD ke -120 Kodim 0302/Inhu berkat adanya program TMMD ini akhirnya kami bisa memiliki rumah yang selama ini saya impikan.

Kepala Desa Redang beserta warga juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pembangunan Rumah RTLH di desanya semoga Darma bakti yang telah di berikan oleh TNI kepada masyarakat membuat masyarakat semakin percaya dan cinta kepada TNI.