Camat Pondok Aren Doakan Kesembuhan Petugas DLH Tangsel Alami Kecelakaan Kerja

Peristiwa522 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Hujan.lebat di wilayah Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan pada hari Rabu (18/5/2022) ada beberapa titik banjir, pohon tumbang, serta pepohonan bambu yang menghalangi sungai sekitar perbatasan Jurang Mangu Barat.

Hal tersebut diungkapkan Hendra, Camat Pondok Aren, saat berkunjung ke RS IMC Bintaro membesuk salah satu petugas Dinas Lingkungan Hidup Tangsel yang dirawat akibat kecelakaan kerja saat membersihkan pohon-pohon bambu di sungai pada hari Kamis (19/5/2022).

Petugas DLH Tangsel tersebut bernama Tata Direja saat itu bersama beberapa rekannya sedang menyingkirkan satu persatu bambu yang menghambat aliran air sungai di Kampung Jati menuju turap Taman Mangu.

Celakanya, saat berpijak di salah satu bambu, ia terpeleset jatuh tertusuk batang bambu mengena organ alat vital.

Beruntung, usai kejadian rekan kerja yang lain langsung melarikan ke salah satu klinik terdekat lokasi kejadian hingga akhirnya dirujuk ke UGD RS IMC Jombang Ciputat dan mendapat beberapa jahitan.

“Mudah-mudahan lekas sembuh dan tidak terjadi apapun,” doa Hendra. sembari menyatakan kehadirannya ke RS IMC sebagai bagian kepedulian sebagai sesama dan pertemanannya dengan korban.

Imbuhnya, ya memang kita harus saling membantu kalau ada. Dan mungkin ini musibah saat kita melaksanakan musibah.

Pantauan dilapangan, petugas DLH Tangsel dilepas pihak medis dalam kondisi memakai kain sarung pada hari ini juga diperbolehkan pulang sembari menunggu hasil evaluasi dan observasi selama tiga hari kedepan.

“Setelah tiga hari nanti, mungkin nanti akan diperiksa kembali, baru diberi tindakan selanjutnya begitu menurut dokter,” tandasnya.(sg)