Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan

TNI Polri121 Dilihat

Benai – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Kopda Suprianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda untuk cegah kenakalan remaja di Desa Pulau Ingu Kec. Benai Kab. Kuansing, Minggu (16/06/2024).

Kegiatan Komsos ini rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Suprianto saat dirinya melaksanakan Komsos bersama Pemuda di Desa Pulau Ingu dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Saya juga menyampaikan pada pemuda di Desa Pulau Ingu agar jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” ungkap Kopda Suprianto.

Selain untuk menjaga Kamtibmas Babinsa juga menyampaikan agar pemuda Desa Kopda Suprianto agar selalu menjaga kekompakan, soliditas, meningkatkan rasa empati juga gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Tanamkan pada diri masing-masing untuk selalu menjaga kekompakan, soliditas, empati dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari” pungkas Kooda Suprianto.