Cegah Stunting, TNI AU Gelar Layanan dan Penyuluhan Kesehatan

Kesehatan224 Dilihat

Bisnismetro.id, JATENG – Guna membantu mencegah stunting pada anak, TNI AU menyelenggarakan layanan dan penyuluhan kesehatan, di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara TNI AU dengan pemerintah daerah Ambarawa dan Keluarga Besar Pesona Bakti Ambarawa (PBA), sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AU.

Acara dihadiri Ketua PBA Marsma TNI Edi Wuryanto, Wakil Bupati Semarang H. Basari S.T M.Si dan Ketua Panitia HUT ke-77 TNI AU tahun 2023, yang diwakili Paban I/Ren Spersau Kolonel Penerbang Didik Kristyanto S.E., M.Sc.

Macam layanan kesehatan yang dilaksanakan, meliputi pemeriksaan kesehatan Balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, dan layanan kesehatan lainnya.

Sosialisasi dan penyuluhan Stunting, disampaikan oleh dr.Citra dan Mayor Kes Anis dari Rumah Sakit Pusat TNI AU dr. Hardjolukito.

Selain layanan kesehatan dan sosialisasi, pada kesempatan tersebut, juga dibagikan paket makanan bergizi untuk Balita.(***)