Dandim Berau Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Berau Ke-70 dan Kota Tanjung Redeb Ke-213

TNI Polri156 Dilihat

BERAU.BISNISMETRO.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0902/Berau (BRU), Letkol Inf Dony Fatra, didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV Dim 0902 Berau, Ny. Chintya Dewi, turut hadir dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau yang ke-70 dan Kota Tanjung Redeb yang ke-213, bertempat di lapangan GOR Pemuda, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Jum’at (15/9/2023).

Upacara ini dihadiri Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd., Wakil Bupati Berau Wakil Bupati Berau H. Gamalis, S.E., dan sejumlah pejabat pemerintahan daerah, tokoh masyarakat serta masyarakat Kabupaten Berau. Suasana kebersamaan dan semangat persatuan terasa kental dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Dony Fatra, S.E., mewakili keluarga besar Kodim 0902/Berau mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Berau yang ke 70 dan Kota Tanjung Redeb yang ke 213, semoga dengan bertambahnya umur ini mari bersama bersinergi membangun Bumi Batiwakkal. Bergandeng erat, bergerak cepat, untuk Berau lebih maju.

“Jadikan hari jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb ini sebagai momentum untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Kekuatan masyarakat Bumi Batiwakkal sangat dibutuhkan apalagi menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang. “Berbeda pendapat dan pilihan boleh, tapi jangan sampai perbedaan itu memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Berau,” tegas Dandim 0902/Berau.

Lanjut Dandim, Upacara ini juga adalah momentum untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan daerah yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan daerah ini. Oleh sebab itu menjadi kewajiban bagi generasi penerus Bumi Batiwakkal untuk menjaga kemerdekaan dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan, dan kerukunan bangsa dalam toleransi Kebhinekaan.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal untuk selalu menjaga Kabupaten Berau agar tetap aman dan kondusif untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Berau yang maju dan berdaya saing. “Kita semua memiliki peran dalam membangun daerah ini, dan dengan bersatu, kita dapat meraih lebih banyak prestasi,” pungkas 0902/Berau.(Gun)*