Dankosek IKN Tutup Latihan Petir Dan Cakra A-23

TNI Polri429 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Y. Aditya Permana, S.E., M.M., selaku direktur latihan dengan resmi menutup Latihan Petir dan Cakra A-23 di Ruang Posek IKN Jakarta secara virtual yang dihadiri oleh tiap- tiap unsur pertahanan udara. Selasa (16/5/2023)

Komandan Kosek IKN menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta latihan dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik, demi suksesnya penyelenggaraan Latihan Petir dan Cakra A-23.

Jadikan program latihan ini sebagai sarana dalam mengasah kemampuan baik perorangan, kesatuan, dan alutsista yang dimiliki agar kesiapsiagaan operasional senantiasa terjaga dan dalam kondisi siap pakai. Untuk itu, jangan pernah berhenti dan bosan untuk berlatih.

Dari pelaksanaan latihan ini, diharapkan dapat membekali dan melatih para peserta yang terlibat dan diperoleh hasil evaluasi dari prosedur maupun ketentuan yang digunakan dalam pelaksanaan operasi serta dapat diaplikasikan dan diimplementasikan, jika dihadapkan pada berbagai bentuk ancaman nyata di wilayah udara nasional.

Saya berharap hasil evaluasi latihan Petir dan Cakra A-23 dapat di gunakan bagi satuan jajaran maupun Kosek IKN untuk dapat meningkatkan kemampuan dan sistem yang telah tergelar saat ini sehingga dapat digunakan sebagai acuan di dalam menyusun kembali dan menyempurnakan konsep strategi penangkalan dan penindakan dalam rangka menghadapi berbagai macam kontijensi yang mungkin terjadi di wilayah udara nasional.(***)