Danlantamal IX Pimpin Upacara Penerimaan Prajurit Remaja di Mako Lantamal IX Ambon

Daerah111 Dilihat

Bisnismetro.id, AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla memimpin Upacara Penerimaan dan Pembukaan Orientasi Tamtama Remaja Angkatan XLII/I Tahun 2022, bertempat di Lapangan Apel, Mako Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan Orientasi Prajurit Remaja merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuannya serta merupakan wadah bagi para prajurit untuk lebih mengenali dan beradaptasi dengan lingkungan kerjaannya.

Brigjen Said Latuconsina dalam amanatnya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Lantamal IX Ambon dan menekankan agar senantiasa bertindak dengan menjunjung nilai-nilai Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut.

“Saya berharap agar seluruh prajurit Tamtama remaja yang masuk pada jajaran Lantamal IX Ambon dapat menunjukkan jati diri sebagai prajurit profesional yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Adapun Prajurit Tamtama Remaja yang bergabung dalam jajaran Lantamal IX Ambon berjumlah 27 orang lulusan Kodiklatal Surabaya, Angkatan XLII Gelombang I. Kegiatan Upacara Penerimaan dilanjutkan dengan Pembukaan Orientasi Prajurit Tamtama Remaja. (Dispen Lantamal IX/Ambon)***