Danramil 02/KT Hadiri Pelantikan Panwaslu

TNI Polri311 Dilihat

Teluk, Komandan Kodim (Dandim) Inhu di wakili Danramil 02/KT Lettu  Arm Herdianto menghadiri kegiatan pelantikan dan pembekalan anggota panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Loby hotel Anggela Taluk Kuantan Minggu , (30/10/2022). Pelantikan Panwaslu Kecamatan tersebut untuk mengawasi proses pemilu serentak tahun 2024.

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto  mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka pelantikan dan pembekalan anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024. Dalam pelaksanaanya jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 walaupun demikian untuk tahapan pemilu sudah berjalan.

“Dilantiknya anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan diharapkan bisa melaksanakan tugas pengawasan dengan baik dan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Lettu Herdianto.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil menyaksikan langsung pengambilan sumpah/janji jabatan Panwaslu Kecamatan. Dan juga penandatangan berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pakta integritas bagi anggota Panwaslu Kecamatan.

“Kegiatan pelantikan dan pembekalan anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024 akhirnya selesai dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Untuk fenomena politik di Tabanan ini sudah diikuti dari dahulu, baik dari tahapan sampai dengan prosesnya. Untuk Kabupatan Tabanan antusias masyarakat sangat tinggi sekali dalam menyambut pemilu yang akan datang.

“Ini merupakan sejarah dimana untuk pertama kali akan dilakukan pemilu serentak 2024. Yang mana akan dimulai tanggal 14 Februari yang akan datang ini, baik dari pemilihan Presiden, DPD RI maupun DPR RI. Dan ini merupakan ujian buat kita semua dengan harapan bisa berjalan dengan lancar kepada panwascam. Semoga dalam mengemban tugasnya nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Plt Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby.