Danramil 04/KS Bersama Babinsa Ramaikan Kegiatan Sport Tourism Kepulauan Seribu

Berita Utama205 Dilihat

Kepulauan Seribu – Komandan Koramil 04/Kep. Seribu Mayor Inf Heru Susanto bersama Babinsa ikut meramaikan kegiatan Sport Tourism dengan Tema ” Mempopulerkan Pelatihan Senam Bugar Sepanjang Usia/SBSU Porsi di Seribu Pulau Seribu Pesona, bertempat di Pantai wisata Sakura Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (12/6/22).

Heru Susanto, Danramil 04/Kep. Seribu mengatakan kegiatan yang bertajuk Sport Tourism ini sangat baik sekali untuk meningkatkan kebugaran tubuh, sekaligus mempromosikan wisata termasuk kuliner sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Kegiatan olahraga out door yang berada di alam terbuka ini dikenal dengan Sport Tourism yakni olahraga yang dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata disuatu negara atau daerah,”Ujarnya.

Ini sangat baik, untuk mempromosikan wisata pantai Sakura sebagai destinasi wisata baru yang tidak kalah dengan destinasi daerah lain dan dampaknya bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini sangat baik, terlihat dari yang muda dan tua bahkan anak anak ikut meramaikan, “ini pertanda baik, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Terakhir, Danramil mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak eforia meskipun Pandemi Covid-19 saat ini sudah melandai bukan berarti Pandemi sudah berakhir, “Tetap waspada, jangan abai menerapkan protokol kesehatan, dan selalu berdoa semoga dijauhkan dari marabahaya,”Pungkas Heru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04/Kep. Seribu, Mayor Inf Heru Susanto, Kasudin Parekrab kep. Seribu, Ibu Puji Astuti, UKT 1 kep. Seribu, Agni, Ketua PORSI Se DKI, Ibu Iin Mutmainah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Pulau Untung Jawa.

Sumber Pendim 0502/JU