Demoan Clothing Brand Bandung Ciptakan Tren Fashion Milenial

Bisnismetro.id, JAKARTA – Fashion adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Tren fashion selalu berubah seiring dengan berkembanganya bisnis clothing di pasaran. Perkembangan ini bisa dilihat dari banyaknya brand-brand fashion baru yang bermunculan. Faktor inilah yang menyebabkan pertarungan mode busana semakin menggeliat.

Ide baru dan kreatifitas tinggi menjadi kunci utama untuk memenangkan pertaruhan dalam bisnis clothing brand ini. Dari sinilah tren fashion style tercipta, salah satunya adalah basic wear fashion yang banyak digandrungi oleh kaum muda.

Nah salah satu clothing brand yang menjawab tantangan tadi ialah Demoan. Demoan sendiri adalah local brand asal bandung yang di buat oleh pasangan muda streatwear Qamara Rian, didirikan sejak tahun 2021. Demoan berasal dari bahasa frisia Barat yang berarti bulan.

“Kebetulan nama saya sendiri adalah Qamara yang dalam bahasa arab bisa diartikan menjadi bulan juga. Dan untuk produk Demoan sendiri unisex, jadi bisa dipakai untuk pria dan wanita,” ujar Qamara Ashara, selaku salah satu owner Demoan.

Untuk produk, Demoan kebanyakan memproduksi basic wear polosan yang bisa dipakai kapan saja dan di jaman apa saja seperti hoodie, crewneck, cargo, balon pants.

Dan untuk aksesoris, Demoan juga memproduksi topi beanie dan balaclava yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang.

“Untuk saat ini produk kami bisa didapat secara online seperti di tiktok, lazada, shopee, dan di website kami di demoan.id. Kami memang belum memiliki toko offline karena di jaman media sosial seperti sekarang ini lebih memudahkan checkout di handphone dan langsung antar. Tapi mudah-mudahan ada rencana untuk buka toko dalam waktu dekat,” terang Qamara.

Ke depan, Qamara berharap agar brand Demoan ini lebih jauh dikenal dan nyaman digunakan. Terlebih lagi, untuk saat ini para pelanggan Demoan sudah menyebar ke beberapa negara seperti singapura, malaysia, thailand, jepang, dan beberapa wilayah eropa.

“Dan kami juga sedang mempersiapkan event @Urbansneakersociety di akhir tahun ini serta mempersiapkan koleksi-koleksi terbaru kami. Doakan agar semuanya lancar, untuk lebih update mengenai koleksi Demoan bisa juga cek di instagram kami @qamar.asr @rian.adrians” pungkas Qamara.(***)