Detik-detik Petugas Damkar Tangsel Terjatuh Dari Kanopi saat Memadamkan Api di Ciputat

Peristiwa213 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Tiga petugas pemadam terjatuh dari lantai atas saat memadamkan amuk si jago merah di Ruko elektronik, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (13/03/23). Keduanya pun mengalami luka-luka.

Dua dari tiga petugas yakni berinisial NU dan TO. Mereka terjatuh dari atap kanopi saat berupaya menjinakkan api di lantai atas. Keduanya sempat dievakuasi guna mendapat penaganan medis, beruntung luka yang dialami tak parah.

“Keduanya sudah ditangani dan pulih kembali, hanya luka di kaki,” tutur salah satu pimpinan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di lokasi, Widada AP.

Kobaran api di Ruko tersebut baru diketahui sekira pukul 12.30 WIB. Api terus membesar hingga sulit dipadamkan lantaran bahan di dalam ruko mudah terbakar. Tak hanya Ruko elektronik, sebuah bengkel motor di sebelahnya ikut terdampak.

Petugas pemadam dibantu armada berdatangan ke lokasi. Sebagian mobil pemadam berasal dari bantuan Damkar Jakarta Selatan. Di tengah proses pemadaman, material kanopi yang terbakar sempat ambruk ke bagian bawah.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu Hingga kini petugas masih berupaya menjinakkan amuk api. Jalur lalu lintas di depan Ruko masih ditutup dari kedua arah.(bli/sg)