Di Bulan Ramadan, PPAL Berbagi Bantuan Sosial kepada Para Purnawirawan.

Megapolitan208 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Suasana bulan ramadan, menjelang Idul Fitri 1444 H, Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Bazar Murah di beberapa wilayah tempat tinggal keluarga purnawirawan Angkatan Laut. Khusus wilayah Jakarta dilaksanakan di Kantor Pusat PPAL, Jl. Tabah Raya, Kodamar, Jakarta Utara dan di Graha Jala Bhakti, Komplek TNI AL, Jl. Jati Raya Barat No.58, Pangkalan Jati, Rabu 12/04/2023.

Bakti Sosial dan Bazar Murah ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PPAL, Laksamana Purn Siwi Sukma Adji didampingi Ketua Umum PIPAL (Persatuan Istri Purnawirawan Angkatan Laut) Ibu Manik Siwi Sukma Adji. Selain dihadiri Wakil Ketua Umum PPAL beserta pengurus, turut hadir Laksamana Purn Dr. Marsetio beserta istri yang juga turut berbagi stand bazar dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan ini disambut dengan penuh antusias dan suasana gembira para purnawirawan di sekitar kantor PPAL yang berasal dari berbagai wilayah dan rayon. Sebanyak 1000 paket bingkisan lebaran dibagikan secara gratis, dan masyarakat yang hadir dapat membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah yang dijual di stand bazar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPAL menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan PPAL ini, selain sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi sesama purnawirawan, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Sebagai rasa peduli sesama purnawirawan, selain membagikan bingkisan lebaran, Ketum PPAL didampingi Ketum PIPAL juga mengunjungi para pasien purnawirawan yang sedang dirawat di RSAL dr. Mintohardjo dan RS Marinir Cilandak dengan memberikan bantuan santunan. Kegiatan bakti sosial serupa juga akan diselenggarakan di wilayah Surabaya.

Sementara itu, kegiatan bakti sosial di wilayah Pangkalan Jati dipimpin Sekjen PPAL Laksdya Purn Agung Prasetiawan beserta beberapa pengurus PPAL. Pada kesempatan ini pengurus PPAL saat menggelar baksos juga bersilaturahmi kepada Ketua Dewan Pertimbangan PPAL, Laksamana Purn Tanto Kuswanto. (***)