Didemo warga Puri Bintaro Hijau, PPDB zonasi SMAN 5 Tangsel terjauh jaraknya 486 meter

Megapolitan218 Dilihat

Bisnis Metro,TABGERANG SELATAN- Warga Puri Bintaro Hijau RW12 Pondok Aren bersama masyarakat lainnya menggelar aksi Unjuk Rasa di SMAN 5 Kota Tabgerang Selatan, pada Jumat (21/7/2023)

Aksi diikuti sekira 60 orang termasuk koordinator lapangan, menggunakan peralatan soundsysten dan bendera merahputih serta berbagai alat peraga lainnya beserta spanduk bertuliskan “Hapuskan Ketidakadilan sejumlah Calon siswa dari lingkungan RW 012 PBH”.

Penelusuran di lapangan, aksi ini dipicu tidak diterima 7 Calon siswa yang berdomisili dilingkungkungan RW 12.

Diduga warga kecewa saat perwakilan untuk bertemu (audensi) namun kepala sekolah selalu menghindar.

Mereka meminta pihak kepala sekolah menjelaskan kepada warga. Namun kepala sekolah tidak mau keluar.

Dari hasil konfirmasi sejumlah media, bahwa tuntutan warga PBH sebanyak 7 siswa. Pihak sekolah hanya bisa menerima 4 siswa. dengan alasan jumlah siswa yang baru sudah tidak tertampung.

Menurut Suhermin, Kepala Sekolah SMAN 5 Tangsel, tugasnya hanya memverifikasi data setelah itu menyesuaikan jarak dan jika sesuai lalu melakukan kesepakatan. Banyaknya permukiman warga di sekitar sekolah juga membuat banyak calon siswa yang mendaftar di sekolah tersebut dan sistem yang menentukan.
SMAN 5 Tangsel hanya menerima 8 rombongan belajar (Rombel). “Jarak terjauh kami dalam PPDB zonasi adalah 486 meter,” katanya. (SG)