Felicia Tan, owner dari EONA, menceritakan awal mula EONA yang sebenarnya berasal dari kata “yeona”, yang mempunyai arti “heart of gold”. “Kita ingin memancarkan kepercayaan diri atau inner beauty dari Spellcaster–yang mana Spellcaster itu sebutan kami untuk pengguna EONA,” lanjut Felicia.
EONA yang baru saja melakukan Grand Launching pada 18 Mei 2023 lalu, berhasil menjual habis produknya dalam 3 batch dengan mengusung konsep “The Secret Garden”. Produk perfume yang dirilis EONA memiliki ingredients yang terinspirasi dari royal (kerajaan), sehingga aroma yang dihasilkan begitu khas dan mewah. Spellcaster yang menggunakan EONA akan merasakan inner power yang membuatnya menjadi main character dalam hidup mereka.
“Dengan memakai EONA, akan membantu masing-masing personal jadi lebih percaya diri dalam setiap pekerjaan atau kegiatan yang mereka lakukan. Karena cuma dengan merawat diri, menyayangi diri sendiri, kepercayaan diri bisa semakin naik, apapun yang dikerjakan pun menjadi lebih maksimal dan menjadi main character dalam kehidupan mereka masing-masing. Ide ini yg menjadi dasar dari nama EONA lahir,” ungkapnya.
EONA saat ini memiliki dua varian perfume dengan aroma yang begitu bertolak belakang. Karena fragrance sendiri bergantung dari preferensi masing-masing, ada yang suka aroma bold, ada yang suka mild. Untuk itu, EONA menggaet perfumer asal Spanyol dan Perancis untuk membantu membuat perfume yang fit-in untuk konsumen Indonesia dengan membuat scent yang wearable dan unik. Sehingga perfume EONA bisa dibilang bukan dupe dari branded perfume yang sudah ada,” jelas Felicia lewat pesan singkat di Jakarta, Senin (31/7/2023).
Lebih lanjut, Felicia menjelaskan, “Awalnya memproduksi EONA ini dari rasa penasaran aku kok seneng banget dibilang wangi, dan honestly, awalnya aku pribadi bukan orang yang suka perfume, bisa dibilang malah jarang banget pakai perfume. Tapi ngelihat suami sama adik aku yang gila banget pakai parfum, jadi curious, kenapa sih orang pakai parfum? Apa yang membuat mereka tuh harus pakai perfume sebelum pergi, tidur pun juga pakai parfum. Dari sanalah aku mempelajari behaviour-nya, dan akhirnya mendalami dunia fragrance dan perfumery ini. Eh, malah ketagihan deh jadinya, dan memutuskan untuk membuat brand fragrance yang bisa banyak inovasinya untuk merawat tubuh baik untuk wanita maupun pria, dengan unique ingredients,” papar wanita cantik ini.
Rangkaian produk EONA sendiri memiliki kemasan yang simpel namun bernuansa mewah, tanpa kesan berlebihan. “Eona memiliki story yang unique, packaging-nya juga berkelas dan ngga norak. Botol dan box yang kita design pun juga didesain khusus untuk bisa jadi pajangan atau home decor. Jadi walaupun dengan harga yang affordable, parfum yang dipakai itu tidak terlihat murahan, dan travel friendly yang ngga berat kalau di bawa-bawa. Baunya juga ngga asal. Karna sudah diracik khusus untuk EONA yang beda dari brand lain.”
Ketika awak media bertanya apakah memang ada passion dalam menjalani bisnis fragrance ini, Felicia kembali bercerita. “Dari yang awalnya ngga tertarik sama sekali, akhirnya sekarang mendalami dan memahami mengapa orang butuh wewangian, mengapa orang butuh perfume sebagai pelengkap style mereka–yang akhirnya itu yang nge-build passion aku untuk bisa menemukan beragam scent unik yang bisa dipakai oleh semua orang dan elevate style mereka. Dinantikan ya, produk-produk personal body care kita, dengan aroma-aroma unik khas EONA,” pesan Felicia buat para pecinta perfume dimanapun.
Produk EONA sendiri sudah dikenal banyak kalangan public figure, mulai selebriti, pejabat, hingga influencer, seperti Dave Hendrik dan Melaney Ricardo.
“Puji Tuhan, tiba-tiba mereka chat dan approach kita untuk cobain perfume-nya. Dan mereka suka banget sama EONA. Bersyukur sekali! Karena kita ngga endorse, tapi brand kita bisa menarik attention-nya mereka. Semua itu merupakan salah satu pencapaian terbesar juga buat kami,” katanya.
“Rencana ke depannya, EONA pengen banget buka toko offline, pastinya ingin going bigger ya. Lebih banyak dikenal orang, bukan hanya perfume-nya, tapi produk personal care yang bisa menjadi produk kebutuhan setiap orang di setiap harinya, dan dalam waktu dekat akan kembali meluncurkan produk barunya mohon doanya yaaa. Pastinya ada new scents coming up, produk lainnya juga, jadi harus pantengin terus ya di IG kita @eona.id yaa,” pungkasnya.
EONA bisa didapat di beberapa e-commerce, seperti Shopee dan Tiktok Shop dengan harga terjangkau, setiap produknya dijual dengan harga di bawah Rp329.000. Selamat mencoba, Spellcaster EONA! (***)