Gus Iqdam Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Kemenangan Pilpres 2024 di Solo?

Nasional335 Dilihat

Bisnis Metro,SOLO- Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam. Secara terbuka menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Tak hanya mendukung, Gus Iqdam siap pasang badan untuk kemenangan paslon ini saat menghadiri pengajian rutin malam Rabu, sekaligus Istighosah dan Doa Bersama Pemilu Damai 2024 di wilaya Sumber, Solo, Selasa (23/1/2024) malam.

Pengajian rutin diadakan untuk mendoakan almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo (ibunda Presiden Jokowi)

Menurut Gus Iqdam, hal ini merupakan bentuk perbuatan baik untuk selalu mengangkat derajat ibunda Presiden Jokowi, kendati sudah meninggal dunia.

“Ketika ada orang hebat, beliau pasti punya keistiqomahan religi. Dan saya melihat Pak Jokowi kan sama seperti saya, kurus. Ini sebenarnya apa amaliah keluarga Pak Jokowi? Dan Alhamdulillah malam hari ini saya ke Solo, terjawab sudah,” katanya.

Karena itu, Gus Iqdam mengajak para jamaah untuk meneladani sikap Jokowi yang senantiasa menaikkan derajat orang tua yang sudah meninggal.

“Mas Gibran enggak usah khawatir. Enggak usah khawatir Mas Gibran. Di belakang Panjenengan ada saya,” sambung Gus Iqdam, disambut tepuk tangan ribuan jamaah.

Sementara itu, pengamat politik dan analis Big Data dari M-Data Analytix Universitas Prof. Dr. Moestopo, Danny K Wibisono mengatakan, trend di kalangan warga Nahdlatul Ulama di Jawa Timur semakin solid setelah bergabungnya Gubernur Khofifah menjadi tim TKN Prabowo-Gibran.

“Didukung pula kemampuan Gibran dalam debat cawapres kemarin dan teknik Creating Traps to Provoke Opponent Attacks sangat efektif menaikkan enggament di media sosial,” tandasnya. (sg)