Halal Bi Halal Ormas FBR, Pemerintah Kota Tangerang Selatan minta ini Jelang 2024

Megapolitan394 Dilihat

Bisnis Metro TANGERANG SELATAN- Sekira 1000 massa ormas FBR (Forum Betawi Rempug) dari berbagai wilayah se Kota Tangerang Selatan dengan berbagai atributnya mengikuti acara Halal bihalal 1444 H dan Santunan Anak Yatim/Dhuafa, bertempat di Gedung Serbaguna lingkungan sekitar Kantor Kecamatan Pondok Aren, Kamis (18/5/2023) malam.

Hadir langsung Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim, disertai pengurus pusat FBR diantranya Ustad Daniel Al-Haj selaku Sekjen, Ustad Fajri selaku juru bicara, ustad Junaidi selaku humas. Kemudian Walikofa Tangsel diwakilkan kepada Chaerul Saleh yang menjabat sebagai Kepala Kesbangpol. Ada juga anggota DPRD Tangsel dari fraksi Partai Golongan Karya dapil Pondok Aren, dan Asropi dari fraksi Partai Amanat Nasional dapil Panukang. Pun hadir, Camat Pondok Aren H Hendra, terus, Arif Rahnan Nugraha tokoh inspiratif Tangsel, dan H Sadeli tokoh masyarakat Pondok Aren.

Para Ketua Gardu FBR se Tangsel, pun tak luput diabsen Muhammad Azis selaku Ketua Korwil. Disusul Hendra, selaku Ketua Badan Pembelaan Hukum Rempug (BPHR) yang telah resmi di Kesbangpol Tangsel, dan Ketua Garda Muda, H Sayuti.

Disamping A.Feri Amrani alias Daeng Fery selaku Ketua Timsus FBR Tangsel- Kabupaten, Azis juga menyebut peran Ketua Majelis Rempug H Satiyan, sangat besar atas terselenggaranya acara, bersama Koko, selaku Wakil Ketua Korwil.

Disampaikan Azis, bahwa acara Halal bihalal merupakan agenda rutin dan berharap keberkahan dari Allah SWT.

“Kami selaku pimpinan Korwil FBR dan para Ketua Gardu, mengucapkan Minal Aidzin wal faidzin Mohon maaf Lahir dan batin,” ungkapnya.

Dia mengingatkan kembali, bahwa dalam Islam, ketika kita mendengar nama Nabi Muhammad SAW disebut, maka kita dianjurkan untuk membaca shalawat kepada beliau. Terdapat banyak hadis yang menyatakan bahwa orang yang enggan membaca shalawat ketika nama Nabi Muhammad SAW disebut sebagai orang pelit.

“Halal bihalal malam ini, semoga semua yang hadir diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT, dan yang paling penting Tangerang Selatan, FBRnya rempug,” ucap Azis.

Sementara Kepala Kesbangpol Tangsel. Chaerul Saleh usai menyapa di podium, kemudian mengajak bersama-sama bersenandung sholawat Thibil Qulub dan sholawat Nariyah.

“Saya merasa sejuk di FBR ini, berbeda dengan ormas yang lain, apa sejuk ke dalam hati karena semua orang-orang pada ngaji sejak zaman dulu ngaji di surau, di musala, di masjid,” ungkap Chaerul.

Imbuhnya, fengan seperti ini insya Allah kedepan Tangerang Selatan nyaman, saya minta saya sebagai Kepala Kesbangpol adanya bapak-bapak dan ibu berhasil guna, manfaat guna dan sukses. Apalagi menghadapi pemilu 2024 tidak ada masalah,hadapi pemilu itu dengan tenang nyaman bahagia.

Saya harapkan siapapun yang akan duduk nanti kut serta di-dalam perhelatannya, menjadi anggota DPRD walikota menjadi presiden, sukses tidak ada masalah di Tangerang Selatan.

Chaerul minta organisasi FBR harus menjadi teladan bagi organisasi yang lain, jangan ribut, jangan membawa keributan Tangerang Selatan, selalu damai.

“Dan saya minta selalu komunikasi dan silaturahmi dengan Kepolisian, TNI, jadi kita tidak ada hal-hal yang akan menjadikan masalah,”tandasnya.(sg)