Head & Shoulders Indonesia Rayakan Konsumen yang Salah Sebut hingga Ajak Salah Satunya Jadi Digital Brand Ambassador Terbaru, Asal Pilih yang 100% Bikin Bebas Ketombe! 

Bisnismetro.id, JAKARTA – Head & Shoulders Indonesia baru-baru ini kembali menarik perhatian publik dengan mengganti nama akun media sosial mereka menjadi ‘Het & Soldier’ di Instagram dan ‘Het en Soder’ di TikTok.

Perubahan ini bukan disebabkan oleh aksi peretasan, melainkan merupakan bagian dari kampanye #BebasKetombeBerharihari yang bertujuan mendorong masyarakat lebih percaya diri menyebutkan nama mereknya sesuai gaya masing-masing.

Sebelumnya di tahun 2019, Head and Shoulders Indonesia juga sempat merilis sampo salah eja edisi terbatas, diantaranya yaitu ‘Het & Soljer’, ‘Hat & Shoulders’, dan ‘Hed & Suljer’.

Kali ini, melalui pendekatan kreatif di platform digital, Head & Shoulders turut ingin merangkul lintas generasi dan usia untuk beralih menggunakan produk samponya yang mampu menghilangkan ketombe basah dan berikan perlindungan kulit kepala berhari-hari, bahkan di waktu tanpa keramas.

Keunikan penyebutan merek Head & Shoulders yang masih bergulir di masyarakat ini turut didukung melalui unggahan organik pengguna TikTok dengan username @akhirnyadownloadt1ktok, atau yang akrab disapa dengan Ardi.

Dalam videonya, tampak seorang ibu yang sedang berbelanja di minimarket dan mencari sampo di rak-rak toko. Tidak hanya sampai di situ, sambil menyebutkan nama sampo dengan gaya bicaranya yang khas, ibu tersebut tetap bersikeras mencari sampo Head & Shoulders hingga berhasil menemukannya.

Sejauh ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 20 juta kali dan disukai oleh lebih dari 2 juta pengguna.

“Sebelumnya, terima kasih kepada Ibu Dian dan Ardi karena telah menghibur masyarakat luas melalui konten yang dibagikan beberapa waktu lalu. Konten tersebut menjadi salah satu bentuk relevansi merek kami di tengah konsumen, terutama lewat keunikan cara penyebutan Head & Shoulders yang ternyata juga dirasakan oleh sebagian besar konsumen kami.

Oleh karena itu, lewat kampanye ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, baik konsumen maupun calon konsumen kami, bahwa tak masalah bagaimana cara penyebutan merek kami yang terpenting dengan menggunakan sampo dari Head & Shoulders maka masalah ketombe pada kulit kepala anda dapat teratasi.” Ucap Ayu Aradhita, Brand Director Haircare P&G Indonesia.

Joe Taslim dengan pemenang audisi online #BintangIklanHS, Dewara Zaqi, dalam pembuatan video iklan digital terbaru Head & Shoulders Indonesia

Kolaborasi bersama dengan Head & Shoulders turut berhasil membawa Ibu Dian, yang juga akrab disapa sebagai ‘Lord’, dan Ardi sebagai bintang dalam video iklan digital terbaru yang telah tayang di kanal YouTube Head & Shoulders. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Head & Shoulders juga membuka kesempatan bagi publik untuk berpartisipasi dalam audisi online #BintangIklanHS. Para peserta terpilih berkesempatan tampil dalam iklan tersebut dan beradu akting langsung dengan figur ternama di industri hiburan Indonesia, seperti Joe Taslim dan Boiyen.

Kolaborasi Head & Shoulders dengan para konsumennya berhasil mencuri perhatian dan mendapat respons positif dari masyarakat luas. Inisiatif ini menjadi langkah baru bagi Head & Shoulders dalam menghadirkan kampanye yang lebih inklusif.

“Upaya Head & Shoulders untuk berkolaborasi dengan konsumennya dalam kampanye ini menjadi bukti bahwa suara konsumen adalah bentuk ulasan paling jujur sekaligus penting untuk didengarkan. Kampanye ini menandai pertama kalinya bagi kami untuk menggandeng konsumen loyal Head & Shoulders dalam sebuah kampanye untuk tampil bersama dengan aktor internasional dan Brand Ambassador kami yaitu Joe Taslim, dan memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan komedian perempuan Indonesia, Boiyen. Tentunya tujuan utama dari kampanye ini adalah sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kebersihan kulit kepala dari ketombe basah serta memilih produk yang mampu membuat kulit kepala tetap terlindungi berhari-hari, bahkan di hari tanpa keramas, seperti Head & Shoulders.” Ungkap Heru Syahdio, Brand Communications Hair Care P&G Indonesia.

Di kesempatan lain, Ibu Dian yang telah diundang sebagai salah satu tamu di podcast Raditya Dika juga sempat membagikan testimoninya tentang alasan memilih Head & Shoulders sebagai sampo anti ketombe andalan keluarga, “Saya sudah pakai Head & Shoulders sejak dulu, waktu bentuknya masih bubuk. Dulu cara pakainya dilarutkan ke air lalu digosok-gosok ke kepala. Sekarang bentuknya sudah cair dan saya masih setia pakai. Apalagi karena saya tinggal di Bali, cuacanya panas membuat saya menjadi gampang berkeringat dan kulit kepala berminyak hingga picu ketombe. Pengalaman syuting bersama Head & Shoulders kemarin juga menjadi pengalaman berharga bagi saya dan Ardi karena bisa berkolaborasi dengan brand sebesar Head & Shoulders, sampo anti ketombe yang sudah saya percaya dan memang saya dan keluarga gunakan sehari-hari.”

Sebagai sampo anti ketombe no.1 di dunia, Head & Shoulders diharapkan dapat menjadi salah satu solusi permasalahan ketombe. Head & Shoulders tersedia dalam tujuh varian yaitu Menthol Dingin, Lemon Segar, Selembut Sutra, Anti Apek, Itch Care, Anti-Bacterial, dan Anti Hair Fall. Sampo Head & Shoulders dapat dibeli di e-commerce, supermarket hingga minimarket terdekat yang masing-masingnya memiliki tiga ukuran berbeda. Segera dapatkan dengan harga Rp 34.500 untuk ukuran 160 ml, Rp 59.500 untuk ukuran 300 ml, dan Rp 69.900 untuk ukuran 400 ml. (*sesuai dengan harga yang disarankan untuk retail). (Red)***