Innalillahi, Seorang Ibu Tewas Mengenaskan saat Kebakaran 4 Kontrakan di Paku Alam Tangsel

Megapolitan52 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Amukan api melahap habis deretan kontrakan di Gang Melon 2, Kamurang Atas, RT04 RW01, Paku Alam, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (16/9/2023). Seorang penghuni tewas mengenaskan karena tak dapat memyelamatkan diri.

Kebakaran itu dilaporkan sekira pukul 09.23 WIB. Sebanyak 2 unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel dikerahkan ke lokasi. Bahkan bantuan 1 mobil pemadam juga dikirimkan dari perusahaan swasta di dekat lokasi.

“Seorang ibu berinisial Y umur 44 meninggal dunia di dalam kontrakan,” terang Wakil Komandan Peleton (Wadanton) Charlie Damkar Tangsel, Muradih.

Korban tewas dalam kondisi mengenaskan di dalam kamar. Korban dikabarkan tengah menderita sakit, hingga kesulitan menyelamatkan diri. Jasadnya telah dievakuasi petugas dari lokasi tak lama setelah api berhasil dijinakkan.

Kronologi kebakaran itu diduga bermula saat anak dari korban menyalakan kompor gas di dapur kontrakan. Namun, api kompor dibiarkan terus menyala karena langsung ditinggal bermain ke luar kontrakan.

“Jadi informasi yang kita terima, anaknya ini usia 8 tahun nyalain kompor, terus ditinggal main ke luar. Nah, tetangganya pertama lihat itu kondisi api udah membakar bagian plafon,” terangnya.

Api dengan cepat membesar dan melahap habis isi kontrakan. Bahkan deretan kontrakan lain turut terbakar. Total ada 4 kontrakan yang ludes terbakar, sedang 3 kontrakan di sekitar mengalami kerusakan akibat terdampak jilatan api.

“Deretan itu kontrakannya habis terbakar, ada 4. Kalau yang terdampak kontrakan lainnya itu ada 3 kontrakan,” pungkasnya.(Sg)***