Jaga Kestabilan Hanpangan Babinsa Koramil 02/KT Dampingi Petani Pengolahan Lahan

TNI Polri35 Dilihat

Teluk Kuantan – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah di jajaran Kodim 0302/Inhu, Pratu Arif Satya Yuda melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani pengolahan Lahan untuk Tanaman Cabe Merah di Desa Koto Kari Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Kamis (11/07/2024).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.

“Diharapkan para petani terus bersemangat dalam mengolah lahan, disini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melaksanakan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, masa tanam sampai masa panen,” Kata Babinsa Pratu Arif Satya Yuda.

Pratu Arif Satya Yuda menambahkan, beberapa bulan terakhir ini harga jual cabe terbilang tinggi, dengan harga tersebut sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat. Dan Babinsa berharap kedepannya Petani lebih semngat lagi untuk pengolahn lahan.

Bapak Andis pemilik lahan pertanian di Desa Koto Kari mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam merawat tanaman.

“Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman Cabe kami nantinya mendapatkan hasil panen yang melimpah ,” pungkas Bapak Andis.