Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Selalu Tampil Memukau Selama Event LIMA ’23, Malaysia

Bisnismetro.id, LANGKAWI –  Tampil sebagai pembuka pada _public day_ hari kedua pada _Langkawi International Maritime and Aeropace Exhibition_ 2023, (LIMA ’23), tim aerobatik TNI AU, _Jupiter Aerobatic Team_, kembali mengundang decak kagum para pengunjung. Penampilannya pada pameran kedirgantaraan dan maritim terbesar se Asia- Pasifik, the Jupiter selalu memukau ribuan penonton, Sabtu (27/5/23).

Selama 20 menit 6 pesawat KT 1B Wong Bee meliuk-liuk di langit Langkawi, menghias dengan aksi aerobatik yang membuat merinding para pengunjung. Mereka sembari bersorak penuh kekaguman, terus mengabadikan berbagai aksi manuver The Jupiters dengan berbagai kamera.

Sebagai satu-satunya Tim Aerobatik dengan pesawat Propeller, tak hanya para pengunjung yang mengagumi aksi demi aksi The Jupiters, namun para Tim Aerobatik negara lain juga mengakui keprofesionalitasan serta kehebatan The Jupiters.

Meskioun aksi aerobatik pesawat propeller memiliki kesulitan lebih tinggi, tetapi the Jupiters tetap menunjukkan performa terbaik, sejajar dengan aksi pesawat jet seperti yang dipakai oleh tim aerobatik negara lain.

Salah satu pengunjung, Atikah warga Cenang, Malaysia mengungkapkan kekagumannya dengan aksi The Jupiters. “Awesome, atraksi yang sangat menarik, Jupiter The Best”, ujarnya sembari berharap dapat melihat aksi The Jupiters di event LIMA selanjutnya.

Kesuksesan The Jupiters sebagai “Duta Bangsa di Udara” di event LIMA’23 ini membuktikan keprofesionalitasan dan kehebatan para Instruktur penerbang TNI AU dari Skadik 102 Lanud Adisutjipto.

Aksi The Jupiters di LIMA’23, seolah sebagai jawaban atas penegasan Kasau, bahwa TNI Angkatan Udara menjadj Angkatan Udara yang disegani di kawasan.(***)