Kabadiklat Kemhan Resmi Buka Kursus Singkat Manajemen Peningkatan Kompetensi Mengajar TA.2024

Nasional98 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc. yang diwakili oleh Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Brigjen TNI Wasono, S.Sos.,M.Hum secara resmi membuka Kursus Singkat Manajemen Kompetensi Mengajar TA. 2024

Dalam amanatnya yang dibacakan Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Pusdiklat Manajemen Pertahanan Badiklat Kemhan memandang perlu menyelenggarakan Kursus Singkat Manajemen Kompetensi Mengajar TA. 2024 sebagai solusi untuk memberikan penyegaran dan pengayaan wawasan pengetahuan dalam rangka meningkatkan kompetensi Widyaiswara agar terpenuhi standar yang dipersyaratkan.

Melalui Kursus ini diharapkan Widyaiswara akan memiliki kompetensi atau kemampuan memfasilitasi yang unggul dalam suatu proses pembelajaran/pelatihan, sehingga akan lebih mampu membawa dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, efektif dan menyenangkan serta akan lebih mampu mengelola kelasnya dan membawa peserta Diklat pada pencapaian hasil belajar yang optimal.

Peserta Kursus berjumlah 25 orang terdiri dari Kemhan 15 orang, Mabes AD 8 orang, Mabes AU 2 orang. Kursus dilaksanakan dari tanggal 19 Juni sampai dengan 2 Juli 2024 (10 hari Kerja).

Pembukaan kursus dihadiri oleh Para Kabid Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, perwakilan dari Spers Angkatan dan tamu undangan lainnya.(Red/BM)***