Kasal Ajak Prajurit TNI AL Renungi Makna Takwa dan Kembali Kepada Fitrahnya 

TNI Polri308 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — “Makna kata takwa adalah mematuhi segala perintah Tuhan dan menjauhi segala larangan-Nya, sedangkan kembali kepada fitrah berarti kembali suci setelah mendapatkan ampunan dari Tuhan atas segala dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat”, demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutannya pada acara Halal bi halal keluarga besar TNI AL yang diselenggarakan di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (02/05).

Lebih lanjut Kasal mengajak para prajurit TNI AL untuk selalu instrospeksi dan sadari semua kesalahan yang diperbuat agar menjadi lebih baik. “Saya mengajak kita semua untuk selalu mengintrospeksi diri, menyadari kesalahan yang pernah kita lakukan dan memiliki tekad yang kuat untuk berubah menjadi lebih baik”, ungkap Kasal.

Pada kesempatan tersebut Kasal menyampaikan harapannya kepada seluruh prajurit TNI AL bahwa dengan bekal hikmah dan nilai-nilai luhur yang telah didapatkan selama melaksanakan ibadah puasa Ramadan tersebut dapat diterapkan dalam melanjutkan pengabdian sebagai insan Jalasena kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

Sebelum menutup sambutannya, Kasal juga berpesan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk selalu peka dan responsif membantu kesulitan rakyat. “Sebagai prajurit TNI, kita juga harus selalu peka dan responsif terhadap kesulitan masyarakat agar kita senantiasa menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat”, tegas Kasal.

Pada akhir acara Kasal didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Panglima Komando Utama (Pangkotama), pejabat utama Mabesal dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali beserta pengurus saling berjabat tangan dengan perwakilan prajurit dan PNS TNI AL.(***)