Kasau Awards 2023 Umumkan Para Pemenang Ajang Kompetisi Lomba Karya Jurnalistik

Bisnismetro.id, JAKARTA – TNI Angkatan Udara kembali mengadakan lomba jurnalistik Kasau Awards 2023. Sebanyak 380 karya jurnalistik ikut berpartisipasi dalam ajang yang sudah berlangsung kelima tersebut.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo mengatakan, Saya bersyukur dan turut bangga, karena pada ajang Kasau Awards tahun 2023 ini telah menghasilkan 380 karya jurnalistik, sebuah peningkatan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya,” dalam sambutannya di Gedung Ardhya Loka, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2023).

KSAU Marsekal Fadjar mengatakan, perlombaan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI AU. Menurut dia, setiap karya yang dihasilkan, baik berupa tulisan, maupun dalam bentuk foto dan video, yang membahas mulai dari isu strategis hingga isu humanis, seluruhnya adalah kontribusi yang sangat berharga dalam membangun citra positif TNI Angkatan Udara.

KSAU Marsekal Fadjar berharap, melalui seluruh karya jurnalistik ini dapat mendorong TNI AU untuk tumbuh semakin profesional dan semakin dicintai rakyat Indonesia. “Ini tentunya merupakan bentuk kasih sayang masyarakat kepada TNI AU,” ujarnya.

Sementara, Harapannya ke depan selalu masyarakat dapat berpartisipasi membantu TNI AU melalui karya-karya jurnalis. Tentunya hasilnya ini juga menjadi masukan untuk kami untuk pembangunan kekuatan TNI AU ke depan,” ucap KSAU Marsekal Fadjar.

Turut hadir dalam acara pengumuman hasil karja jurnalistik Kasau Awards 2023, Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., . Panglima Koops Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dan para pejabat tinggi TNI AU.(***)