Kasau Hadiri Rakor Tindak Lanjut Relokasi Lanud Soewondo

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan terkait relokasi Lanud Soewondo, Medan. Rapat dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, di ruang rapat Kemenko Marves, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Rapat juga dihadiri sejumlah pejabat negara, antara lain Sekjen Kemhan, Sekretaris Menteri BUMN, Kasum TNI, Dirjen Kuathan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Dirjen Perhubungan Udara Kemhub, Deputi Perekonomian Kemenko Perekonomian dan Walikota Medan.

Rapat fokus pada pembebasan lahan yang telah memasuki tahap negosiasi dengan masyarakat. Menko Marves berharap, pembebasan lahan dapat segera diselesaikan, mengingat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan melakukan audit untuk menentukan hasil terbaik sebagai acuan.

“Pegangan kita nanti dari hasil Audit BPKP. Jadi nanti saat rapat final, kita sudah dapatkan ukuran harga untuk negosiasi dengan masyarakat berdasar kepatutan harga,” ujar Menko Marves.(***)